Apa Enaknya Bekerja Sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri


Oke
Karena kebanyakan mikirin kecengan dan menghabiskan terlalu banyak waktu buat ngedapetin dia,udah lama banget saya nggak nulis.Cita-cita untuk menjadi penulis saya kubur sementara.Saya terlalu galau untuk menulis apapun.Energi saya sudah habis duluan buat mikirin dia,nggak tersisahh sedikitpun buat menulis.Boro-boro untuk nulis,buat jalan aja saya udah sempoyongan.(enggak denk, saya emang suka berlebihan orangnya).


Oke sesuai judulnya, saya bakal coba ceritain apa sih suka dukanya bekerja di AXA mandiri.Pada tulisan sebelumnya kalian bisa baca pengalaman saya waktu dipanggil kerja dan training di AXA Mandiri.Jadi hari ini saya sudah jalan lima bulan kerja di AXA Mandiri.Mungkin diantara kalian ada juga yang dipanggil kerja di AXA Mandiri sebagai Financial Advisor, tapi bingung kerjanya itu ngapain.Nah kalo bingung silahkan cek tulisan saya sebelumnya yang secara singkat menjelaskan apa pekerjaan seorang Financial Advisor di AXA Mandiri.


Saya nulis ini sambil ngalor ngidul aja ya.Gak usah sistematis.Cukuplah saya setres nulis secara sistematis pas waktu itu lagi skripsi.Oke,saya mulai dari sukanya dulu deh.

1.Kerjanya santai dan fleksibel
Seenggaknya jadi Financial Advisor di AXA Mandiri itu nggak kayak kerja di pabrik.Jam kerjanya ya ngikutin jam kerja BANK Mandiri.Enakkan?Sabtu libur.Soal jam masuk kerja, ini agak beda-beda sedikit.Karena kan AXA Mandiri itu anak usahanya BANK Mandiri,jadi kita ya kerjanya di BANK Mandirinya.

Jadi tergantung kita ditempatin di cabang mana.Pas baru kerja saya ditempatin di cabang Cimahi, itu jam 07:15 harus udah ada di tempat.Udah rapih,udah pakai dasi,dan wajib ikut morning briefing.Karena kepala cabangnya cerewet banget.Nah pas lagi nulis ini artikel saya lagi di cabang Kopo Panjunan (masih di Bandung kok).Kalo di cabang ini kepala cabangnya cuek banget.Morning briefing cuman hari senin doank.Jadi mau datang jam delapan kurang lima menit kek,itu nggak jadi soal.Yang penting dan yang harus diingat semua BANK Mandiri itu bukan jam 8 pagi.Makanya datangnya jangan lewat dari jam 8.

Loh katanya fleksibel?Iya memang fleksibel,tapi harus lihat karakter cabang dan orang-orangnya juga.Kalo cabang yang sepi itu biasanya lebih fleksibel.Mau datang agak siang juga bisa alesan ada janji ketemu nasabah,padahal bohong.Kalo cabang rame,amannya rutin aja datang pagi.Makanya tergantung cabang sih.Karena sebagai Financial Advisor kita emang nggak bisa kerja sendiri.Harus pinter ngambil hati orang-orang di cabang.Kayak Costumer Servicenya.


Kalo cabang yang rame,kan banyak tuh nasabah yang walk in,yang datang ke BANK,jadi pas ada yang mau buka rekening misalnya,ama Costumer Servicenya ntar ditawarin produk AXA Mandiri.Nah ntar misalnya nasabahnya tertarik,ntar kita dipanggil buat ngejelasin lebih rinci sama buat ngeclosingin tuh nasabah biar mau ikutan produk kita.Itu kenapa saya bilang nggak bisa kerja sendiri,karena kebanyakan nasabah lebih percaya ke Costumer Service,dibandingin kalo kita nyamperin langsung nasabah pas dia lagi ngantri di teller misalnya.Kalian juga seringkan,pas lagi ngantri di BANK terus disamperin sales yang nawarin kartu kredit,itu agak kurang nyaman ya.Itu masih kartu kredit loh,apalagi ini yang kita tawarin tuh asuransi,memang sih ada investasinya juga,tapi tetap aja kurang efektif.Makanya kita harus kerja sama dengan orang-orang yang ada di cabang.

2.Gaji dan Bonusnya Besar,Sampai Jalan-Jalan Gratis
Menurut saya pribadi AXA Mandiri memberi peluang pada kita untuk menggapai semua mimpi-mimpi kita.Misalnya kita pengen punya mobil,rumah,hingga menikah.Di AXA Mandiri semua mimpi kita itu bisa tercapai kalau kita niat.Soalnya bonusnya memang besar.Beberapa senior saya aja ada yang bonusnya itu sebulan bisa di atas 30 juta.Bahkan hampir seratus juta bonusnya,yang di atas 100 juta juga ada kok.Itu bonus doang loh ya belum sama gaji pokok.

Yah, hasil yang kita terima sesuailah dengan kinerja kita.Kalo kita jualannya jago pasti hasilnya juga memuaskan.Terus ada training-training lanjutannya juga.Kayak di Bali,Surabaya dan berbagai kota di tanah air.Tiap tahun juga ada acara tahunan.Ke Bali hingga ke singapur..dan itu gratis loh.


3.Karir Juga Ada..

Pada dasarnya kita kerjakan cuman mencari dua hal.Uang dan karir,benerkan?Nah jangan takut di AXA Mandiri itu karir juga ada loh.Mulai dari Financial Advisor (FA),Super Financial Advisor (SFA),hingga bisa jadi Asisten Sales Manager.Juga kalo kalian suka cuap-cuap bisa jadi trainer loh..kayak motivator-motivator gitulah,kerenkan? Jadi untuk karir,kerja di AXA Mandiri sangat menjanjikan.Kalo hasil kerja bagus pasti yang lain mengikutilah..


Selain yang saya sebutin di atas,kerja di AXA Mandiri juga bisa jadi modal bagus buat kita kalo mau ngelamar ke perusahaan lain.Terutama ke perusahaan asuransi lain.Banyak kok yang punya jabatan Financial Advisor di AXA Mandiri, terus ngelamar ke perusahaan asuransi lain dengan jabatan yang lebih tinggi dan diterima.Jebolan AXA Mandiri itu cukup diperhitungkan kok..Segini dulu ya..ntar pada tulisan selanjutnya saya bakal ceritain sisi nggak enaknya kerja jadi Financial Advisor di AXA Mandiri.. 



Baca Juga

Comments

Anonymous said…
Makasih Kak atas semua tulisannya tentang FA di AXA Mandiri. Sangat ngebantu sekali kak. Mau tanya kalo posisi di FA itu ada gapok (gaji pokok) kah ? Atau cuma uang insentif masuk? Jadi kalo semisal dalam sebulan kita gadapet nasabah ya berarti usaha kita dalam sebulan ya gadapet apa apa cuma uang insentif Masuk kerja yg notabene kurang dari kata cukup. Mohon penerangannya ya kak :)
Btp said…
hai.di axa ada gaji pokok.insentif itu kalau kita mencapai target.tp kalo g capai target juga tetap dapat gaji pokok.dan kali capai target insentifnya bisa lebih besar dari gaji.semoga membantu.jgn lupa klik iklannya ya haha
Mitha said…
Kak mau tanya dong, proses test kerjanya apa aja? Terus ditempatinnya fi cabang bank mandirinya atau di axa tower yg di kuningan?
tes tertulis aja.Ia d cabang2 bank mandiri

Popular Posts

RECENT POST