Apa Tidak Enaknya Bekerja Sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri

Sebelumnya saya udah nyeritain tentang enaknya kerja jadi Financial Advisor di AXA Mandiri (artikelnya bisa dibaca disini:Apa Enaknya Bekerja Sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri.

Nah kali ini saya bakal langsung ceritain sisi nggak enaknya kerja jadi Financial Advisor di AXA Mandiri.Sebenernya sih ya semua kerjaan juga ada sisi nggak enaknya.Kalo mau enak tapi dapat duit ya jadi juragan kontrakan aja.Atau jadi selebgram gih..atau jadi pacarku sinihh...:)

Jadi nih,sekalipun tugas seorang Financial Advisor (selanjutnya disingkat FA) itu mengedukasi nasabah tentang keuangan,tapi seorang FA tetap punya goal untuk menjual produk dari AXA mandiri.Atau bahasa marketingnya itu kita harus menawarkan manfaat apa yang nasabah dapatkan jika bergabung dengan program yang kita tawarkan.

Nah sisi nggak enak jadi FA di AXA Mandiri ini menurut saya pribadi loh yah.Karena dalam dunia kerja saya sebenernya bukan seorang fighter.Saya ini tipenya lebih ke malas tapi pengen punya banyak duit.Cocoknya saya jadi pegawai negeri kali ya.Semoga aje ada peluang hihihi..

Nah tapi buat kalian yang suka tantangan dan dunia marketing,mungkin apa yang saya bilang nggak enak malah bisa jadi nikmat buat kalian.Jadi kembali ke orangnya lagi sih.Oke jadi langsung aja ya...menurut saya ada beberapa hal yang bikin jadi FA di AXA Mandiri itu ndak enak..

1.Target
Udah pasti kalo kita jadi seorang marketers pasti ditarget..Namanya juga jualan.Tapi bener loh,semua pekerjaan memang punya target.Jadi admin misalnya,kita harus bisa menyelesaikan laporan sesuai tanggalnya.Jadi targetnya dalam bentuk deadline.

Kalo orang marketing targetnya lebih ke produksi.Harus bisa achieve.Biar bonusnya cair.Ini sih ya yang saya kurang srek.Maunya saya sih kerjanya nggak usah ditarget,bebas nggak masuk kerja kapanpun kita mau, tapi bonusnya besar dan dapat inventaris rumah sama mobil juga hahaha..yah biar kamu yakin membangun rumah tangga sama akiuh #apalah Bor.

Pokoknya kalo mau jadi FA yang sukses di AXA Mandiri ya harus siap ngejar target.Ada satu kalimat yang bikin saya berdamai dengan persoalan target ini.Waktu itu pas lagi morning briefing kepala cabang saya pernah ngasih semangat,"semangat ya,kalian harus bangga dengan pekerjaan kalian.Kita tuh hidup dari bisnis,bukan dari anggaran negara.Jadi mentalnya jangan makan uang rakyat."Kalimat inilah yang bikin saya berdamai dengan persoalan target ini.Ya,saya menghasilkan sesuai dengan yang saya kerjakan..

2.Harus Tetap Tersenyum Biarpun Lagi Sedih...
Profesionalitas jadi FA di AXA Mandiri itu udah kayak penyiar radio bangetlah.Biarpun kita lagi bad mood,lagi sedih,lagi diabaikan gebetan,kita harus tetap senyum,terlihat,dan terdengar ceria.Kalo enggak pasti nggak akan closing.Maksudnya nggak akan dapat nasabah.Saya udah buktiin.

Jadi ya perasaan nggak bisa dicampur dengan pekerjaan kalo jadi FA di AXA Mandiri.Pasti kacau tuh kerjaan.Tapi ya semua kerjaan juga emang gitu sih ya.Tapi seenggaknya kalo jadi back office bisalah pasang muka masem dikit,sambil dengerin lagunya Payung Teduh yang berjudul resah pake headset,kalo jadi FA nggak bisa uii..nah itulah nggak enaknya..

3.Jadi Financial Advisor Itu Kedengaran Nggak keren...
Kerja dimana?
Ouh asuransi tohhh...pasti banyak banget yang minder kalo kerja di perusahaan asuransi.Eh tapi kalo AXA Mandiri itu BANK Insurance ya.Jadi masih kedengaran kerenlah..kalo ditanya kerja dimana,bilang aja kerja di BANK Mandiri.Bagian apa?Jawab aja bagian investasi..ya emang iya kok.Kan kita nawarin proteksi dan investasi..

Ya banyak juga yang resign karena bertentangan dengan hati nurani.Misalnya karena merasa hidup dari riba.Ya mau gimana lagi,namanya juga kerja di industri yang lekat dengan keuangan,pasti nggak jauh-jauh dari situ..Kalo masalah riba ini ya kembali ke keyakinan masing-masing sih ya..

4.Banyak Makan Hatinya...
Kalo ini sih kembali ke orangnya ya menurut aku.Jadi FA harus pande-pande bersyukur aja.Karena jadi FA pasti nggak lepas dari persaingan.Terutama saingan sama senior.Pintar-pintar me-manage hubungan aja.Kadang ada case-case tertentu yang bonusnya besar,dikasihnya ke senior.Kita junior gigit jari aja..
Makanya kita harus buktiin kalo kita bisa dan mampu.Biar dipercaya nanganin case besar..

hkmm..Kayaknya untuk sekarang sisi nggak enaknya masih itu deh yang aku rasain.Tapi kalo mau sukses,ini industri yang cukup seksi loh buat jadi ladang perjuangan...
Baca Juga

Comments

Yose Suparto said…
BROKER TERPERCAYA
TRADING ONLINE INDONESIA
PILIHAN TRADER #1
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin
- Akun Demo Gratis
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
- Customer support 24jam /7 hari
Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Kunjungi website kami di HASHTAGOPTION Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Popular Posts

RECENT POST