Jadi Financial Advisor di AXA Mandiri, Untuk Sementara Atau Seterusnya?

"Keburu melewati batas usia, coba cari kerjaan yang lebih pasti.Emangnya di AXA Mandiri bisa kerja terus apa?"

Pernyataan dan pertanyaan ini sudah cukup lama bergelayut di kepala saya.Sebelum akhirnya seseorang kembali menyatakannya kepada saya.

Sebelum saya lanjutkan, saya mau ngasih tahu dulu saya ini tipe pekerja yang bagaimana.Kalo boleh jujur saya bukanlah seorang petarung sejati di dunia kerja.

Biarlah gaji tidak besar-besar amat yang penting nyaman, status kepegawaian tetap, dan saya bisa bekerja sampai tua di tempat itu.

Lalu apakah jadi Financial Advisor (FA) di AXA Mandiri tidak bisa mengakomodir keinginan saya tersebut?

Hkm..bagaimana ya saya menjelaskannya.

Selain Pegawai Negeri Sipil (PNS) , dan pegawai swasta jebolan Office Development Program (ODP) saya yakin semua pekerja harus mulai dari bawah, dengan status karyawan kontrak.

Jadi FA di AXA Mandiri masih better lah..kami para FA tak berstatus outsourcing.Sekalipun kontrak tapi tak melalui pihak ketiga.Jadi gaji tak akan dipotong sana sini.

Tapi saya bocorkan sedikit, jadi FA di AXA Mandiri, sekalipun lingkungan kerja saya di BANK Mandiri, FA di AXA Mandiri tidak termasuk orang yang bankable (Pekerja yang punya profil bagus untuk berurusan dengan BANK karena status kepegawaiannya yang stabil,misalnya PNS.Para PNS adalah pekerja yang bankable, mereka dijamin negara dan status kepegawaiannya yang tetap amat disukai BANK)

Teman FA saya ada yang mau mengajukan pinjaman dari mikro BANK Mandiri untuk melunasi rumahnya, Tapi ditolak.Alasannya ya karena statusnya itu.Kasarnya jadi FA itu bisa ditendang kapan saja kalau selama periode tertentu target yang telah ditetapkan perusahaan tidak bisa kita capai (ini bahasa kasarnya aja, tapi manajemen dan bosnya gak sejahat itu kok.Pasti kita kalo dirasa agak bermasalah akan ditraining lagi, dan coba dirotasi ke cabang lain,dikasih kesempatanlah)

Inilah kekurangan jadi FA di AXA Mandiri.Makanya ada yang bilang jadi FA di AXA Mandiri itu, memang tempatnya ngumpulin duit sebanyak-banyaknya.Karena bonusnya memang besar, tergantung jumlah produksi kita.Kalo produksinya sedikit ya, hasilnya juga sedikit.Simplenya, bayangkan saja dunia sales, ya begitulah kurang lebih bagaimana seorang FA bisa memperoleh bonus besar.Semua tergantung hasil.

Tak perduli bagaimana kita jumpalitan dan jungkir balik.Yang dilihat adalah angka dan hasil.Dari hasil itulah bonus FA diberikan.Jadi kerja by hasil.

Jadi FA di AXA Mandiri tuh mau kredit barang mahal dikit dengan jangka waktu yang cukup lama, lumayan bikin jantung deg deg kan..

"Aduh gua kepake gak ya
bakal manjang gak ya kerjaan gua disini"

Mereka yang sudah berstatus pegawai tetap tentu gak akan ngerasain hal beginian.Mereka yang mengisi jabatan administratif di perusahaan bonafit seperti telkom dll juga mungkin tak akan serempong ini jika ingin mengkredit barang-barang tertentu atau mau mengajukan pinjaman uang.

Karena dengan kerja sebaik-baiknya,loyal, dan gak bikin masalah pasti kepake terus.Karir bisa naik dan bisa diangkat jadi karyawan tetap.Bedalah sama dunia marketing yang nuntut angka.

Tapi bukan berarti di AXA Mandiri gak ada pengangkatan jadi karyawan tetap.Nah tapi untuk jadi pegawai tetap harus naik jabatan dulu jadi Area Sales Manager (ASM) ataupun trainer dan beberapa jabatan lainnya.

Jadi ada beberapa opsi:

Pertama kerja sebagai FA di AXA Mandiri, jadi FA yang sukses dan kejar bonus (variabel komisi) sebesar-besarnya.Kumpulin duit sebanyak-banyaknya, terus kalo merasa gak cocok segera resign.Atau melamar ke perusahaan sejenis tapi dengan jabatan yang lebih tinggi.

Kedua ya serius jadi FA di AXA Mandiri.Senior saya ada kok yang sampai belasan dan puluhan tahun di AXA Mandiri.Sudah bisa beli rumah, mobil dan lain sebagainya.

Memang jadi Financial Advisor di AXA Mandiri dan jadi Financial Advisor yang independen itu beda pride-nya.Kalo menurut saya sih ya.

Di luaran sana, untuk jadi Financial Advisor atau financial planner gak bisa sembarangan.Ada sekolahnya, ngambil sertifikasi profesionalnya mahal, gak murah.Itu sebab Financial Advisor yang independen gak terikat produk atau perusahaan apapun.Tapi mereka menguasai banyak produk untuk kemudian direferensikan secara tepat pada client nya.

Tapi tergantung kita mau melihatnya dari sudut mana kalo menurut saya.Tulisan ini sekedar berbagi pandangan saja...


Baca Juga

Comments

Lady Mia said…
KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.
Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
HALO


Apakah Anda seorang pengusaha atau pegawai pemerintah, dan Anda ingin mandiri secara finansial dan mengembangkan bisnis Anda, ini adalah kesempatan Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman jangka panjang dan pendek, proses kami sangat sederhana dan mudah. Anda tidak harus terus bertanggung jawab secara finansial kepada semua orang, hari ini Anda dapat memutuskan bahwa Anda memiliki kebebasan finansial dan kehidupan yang lebih baik untuk Anda dan keluarga Anda, kami siap memberikan Anda pinjaman apa pun yang Anda butuhkan, Kami akan memberikan Anda. Jangan merasa ingin melihat seseorang sukses secara finansial jika Anda ingin pinjaman Anda ditambahkan ke ekuitas Anda atau memulai bisnis Anda sendiri, ini adalah kesempatan Anda untuk menghubungi kami hari ini.



Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
Email: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
Whatsapp: +447480724786.

Name::::Hafizul Bin Haziq
Country:::Malaysia

Kemarau kewangan saya berakhir pada bulan ini apabila saya fikir semuanya adalah urusan perniagaan dengan beberapa rakan saya di Kuala Lumpur beberapa bulan yang lalu perniagaan yang bernilai beberapa Rm785.000.00 yang keuntungannya sudah cukup untuk kita semua untuk berkongsi keuntungan tetapi akibat kegagalan perniagaan, kita semua mendapati bahawa kita mempunyai masalah kewangan yang sangat besar kerana saya tidak mempunyai wang untuk bergantung pada ketika perniagaan gagal kerana saya melabur semua saya dengan saya pada perniagaan jadi saya berada di sangat sangat maaf jadi saya terpaksa mencari bantuan kewangan saya sebenarnya telah ditolak oleh beberapa bank sebagai hasil dari kadar pinjaman mereka dan juga syarat mereka jadi saya terpaksa melalui beberapa blog sehingga saya datang menghadapi dengan Iklan Syarikat Ibu. saya menghubungi Ibu dengan segera selepas melalui beberapa proses yang sangat fleksibel permintaan pinjaman saya sebanyak Rm440.000.00 telah diluluskan oleh pihak pengurusan dan pada keesokannya Lembaga Pengurusan Peminjaman Pinjaman dikreditkan saya tanpa menangguhkan berkat ini dari ibu yang dapat menyelamatkan anda hari ini dari apa-apa embarrazement kewangan anda menjadi ibu hubungi Ibu sekarang untuk pinjaman anda yang berubah e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY "ISKANDAR LENDERS"
[[[[Berikut adalah data peribadi saya]]]]
Country::::::Malaysia
Name::::::::Hafizul Bin Haziq
email::hafizulbin365@gmail.com
Telephone Number:[+60]1123759663
WhatsApp Number::::::::[+60]1123759663
e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Popular Posts

RECENT POST