Kenapa Banyak Yang Resign Dari AXA Mandiri?

Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, dan ingin membaca tulisan saya yang lain silahkan mampir pada link di bawah ini ya

https://www.kompasiana.com/tokapelawi


kalian akan menemukan artikel bermanfaat lain tentang dunia kerja dan hal-hal lain yang mungkin kalian rasa berguna...terimakasih.
--------------------------------------------------------------

"Liat aja gua nanti harus bisa jadi trainer."Ujar seorang teman ke gua di sebuah kamar hotel di Jakarta.


Waktu itu ceritanya kita lagi training untuk jadi Financial Advisor (FA) selama sebulan di ibu kota.


teman gua ini lulusan psikologi.Jadi mungkin kerjaan yang ngarah ke berhubungan sama manusia selalu menarik buat dia.tapi bukan karena itu juga sih.Kebanyakan diantara kami memang kala itu ngerasa posisi trainer itu keren.

Gimana gak keren, ngomong di depan ratusan orang, pake jas, jadi pusat perhatian...euh asyik bangetlah pokoknya..

Tapi siapa sangka, teman gua yang cukup ambisius itu hanya berumur pendek di AXA Mandiri.

Bukan karena dia kena kasus atau genit sama nasabah lalu dipecat, melainkan karena kesadaran sendirilah dia mengundurkan diri dari AXA Mandiri.

Sebenarnya dari beberapa artikel yang gua tulis tentang AXA Mandiri, kalian bisa menyimpulkan sendiri kenapa banyak orang yang resign dari AXA.

Tapi sebagai orang dalem, gua mau coba nyeritain kenapa ada orang yang milih resign dari perusahaan yang bisa dibilang bonafit ini..

Pertama, karena gak nyaman dengan status FA.Gua pribadi nih ya kalo orang nanya apa kerjaan gua, gua bingung jawabnya.

Kalo gua jawab sales, rasanya kurang tepat..memang sih pada ujungnya menjual produk, tapi gak murni ngejual produk doang.

Kita sebagai FA juga dituntut buat mengedukasi nasabah.Tapi whateverlah ya, emang jadi FA di AXA Mandiri itu gak akan terasa keren sampe kita melihat hasilnya.

Artinya lu gak akan merasa pede sampe lu bener-bener jadi FA berhasil dan punya penghasilan dua digit.
Yang gua lihat si, cukup banyak FA yang gak sabaran.Terutama FA yang ditempatkan di cabang BANK Mandiri yang sepi.Emang kalo sepi agak susah nyari closingan.

Tapi gua punya senior yang di dua tahun awal jadi FA yang luntang lantung, pindah-pindah cabang, dilempar sana dilempar sini, tapi berbekal kesabaran itu sekarang dia sudah jadi FA sukses.Bonusnya selalu dua digit.

Kedua, karena malu.Gak gampang loh nyandang status kerja di bidang asuransi.Gak tau ya, kayak gak pede aja gitu.Mungkin karena industri ini banyak image jeleknya kali ya.
Jadi banyak juga yang resign karena gengsi dan malu nawar-nawarin asuransi.

Ketiga, karena pesimis.Ini ada hubungannya sama alasan pertama di atas.Dalam beberapa tahun ke depan, BANK bukannya makin rame, tapi makin sepi.

Sekarang semua sudah serba digital.Tiap orang yang datang ke BANK Mandiri sekarang banyak minta dibikinin Mandiri Online.Jadi transaksi cukup dari smartphone aja.Otomatis tantangan FA semakin besar dalam menggaet nasabah agar menggunakan produk AXA Mandiri.
Di beberapa cabang yang emang udah sepi kayak kuburan bahkan FA nya sampe harus nganvas ke pasar-pasar.
Kalo lu disuruh nawar-nawarin produk ke pasar gimana? Gengsi gak? Malu gak? kalo jawabannya gengsi dan malu pasti lu bakal resign.Minimal udah nyari kerjaan lain,jadi begitu keterima langsung resign.

Keempat, karena riba.....

Hkm,

Iya karena riba, gua gak bohong..
Beberapa teman gua udah ada yang resign karena dilarang keluarga ataupun karena kerja jadi FA bertentangan dengan hati nuraninya.Ya karena riba tadi..beberapa orang masih menganggap nilai tunai investasi dan bunga BANK itu riba.

Kelima, karena gak tahan sama tekanan jadi FA.Jadi FA itu ditarget.Atasan lu pasti bakal nuntut lu untuk closing.Jadi kalo lu gak tahan banting pasti lu langsung resign.

Keenam, untuk yang ini agak beda.Kalo ada FA sukses di AXA Mandiri tapi resign, biasanya karena keterima kerja di perusahaan asuransi lain tapi dengan jabatan yang lebih tinggi.Misal. di BNI Life, AIA dll.
Yang gua lihat sih itu alasan umum kenapa banyak FA di AXA Mandiri pade resign.

Cemiww...
Baca Juga

Popular Posts

RECENT POST