Setahun Bekerja Sebagai Financial Advisor di AXA Mandiri

axa mandiri logo

Hmm..Gak nyangka udah setahun lebih saya jadi Financial Advisor (FA) di AXA Mandiri.Dulu niat saya sih gak lama-lama kerja di perusahaan ini.Tapi apa hendak dikata, angan-angan di kepala belum jua terlaksana.

Ouh iya hari ini, setelah dicoba berkali-kali dan gagal, akhirnya adsense pada blog ini sudah aktif, jadi mohon dukungan sobat-sobat untuk meng-klik iklan yang ada ya.Hehehe, ayo dukung blog ini biar update tiap hari (Ala-ala Atta Halilintar)

Jujur, perjalanan saya sebagai FA tak mulus-mulus amat selama jadi FA di AXA mandiri.Grafiknya begini: ditempatkan di cabang yang ramai bersama senior yang baik, lalu dipindah ke cabang sepi dan kini kembali ditempatkan di cabang yang ramai, tapi kurang membuat saya nyaman.

Jadi penjual asuransi? Hmm, tak pernah saya impikan, apalagi angankan.Tapi memang profesi ini memberi kita peluang untuk menghasilkan uang dalam jumlah yang besar.Hanya saja sampai sekarang, saya belum merasakan bahwa profesi ini membuat saya jadi orang yang bernilai.

Saya merasa useless.

Buat saya pribadi uang penting, tapi bukan segala-galanya.Uang bisa jadi alat memenuhi hasrat, tapi tidak bisa menawarkan sukacita dalam pekerjaan.Itu kenapa ada orang yang resign dan mencari lingkungan kerja yang lebih nyaman sekalipun dengan gaji lebih kecil.

Jujur belakangan ini saya lagi jenuh, makanya angka saya cukup hancur belakangan ini.Mungkin bisa dibilang yang paling hancur diantara FA yang lain.Belum lagi batuk saya belum sembuh-sembuh, komplit dah penderitaan gua haha..

Jadi apa yang saya dapat selama setahun lebih jadi FA di AXA Mandiri?
Yang pertama sudah tentu uang.Ya setidaknya saya bisa membeli beberapa alat untuk usaha secara cash.Juga bisa mencicil sepeda motor, dan sisanya adalah pergumulan hahaha..

Ini adalah profesi yang challenging.Tapi saya belum merasa ini adalah pekerjaan impian saya.Pekerjaan impian adalah sesuatu yang saya mau lakukan sekalipun tidak dibayar, namun menjadi layak diimpikan jikalau saya bisa menghasilkan rupiah dari padanya.

Setahun jadi FA di AXA Mandiri…hmm, memang banyak ilmu yang bisa diserap lewat profesi ini.Secara gitu, ini adalah perusahaan besar, kita akan kerja di lingkungan BANK Mandiri.Jadi kita harus juga mengikuti budaya kerja bank Mandiri.

Oke…hal kedua yang saya dapatkan adalah, karir? Hmm masih belum sih, butuh waktu dan pencapaian lebih agar karir saya melesat di perusahaan ini.

Bagaimana dengan persahabatan? Ya adalah satu dua orang kawan yang berkesan dan jadi sahabat, tapi sisanya biasa-biasa aja.

Bagaimana dengan ilmunya? Ya setidaknya saya belajar cara menjual produk, dan paham dunia asuransi serta investasi.Sebelumnya saya buta banget sama dunia ini.

Satu hal lain yang saya rasakan adalah, setidaknya saya jadi lebih perduli tentang penampilan.Ya tuntutan pekerjaan soalnya.Grooming..grooming..grooming, itu hal yang ditekankan jadi sebuah sesi khusus saat saya training di Jakarta dulu.

Ouh iya, traning di Jakarta sebulan penuh, di hotel pula itu, adalah momen yang paling berkesan.Bertemu dengan kawan dari berbagai penjuru Indonesia, akrab lalu berpisah, hikss…hai kawan semua apa kabs?

FA itu pekerjaan yang sulit dijelaskan.Makanya saya tak bisa menceritakan experience-nya dengan detail ke kalian, kalian harus jalanin sendiri.

Karena ada yang sukses, gagal, betah, gak nyaman dengan profesi ini.Tiap orang akan beda-beda pengalamannya.Tapi saya tidak menutup diri untuk ditanya.Silahkan tanya saja apa yang mau kalian tanya di kolom komentar, saya akan jawab sebisa saya….
Segini dulu ya…
Baca Juga

Comments

Popular Posts

RECENT POST