Jadi Financial Advisor di AXA Mandiri Ijazah Ditahan?

Tidak!

Itulah jawabannya.Tidak sedikit yang bertanya pada saya, kalau keterima kerja jadi Financial Advisor di AXA Mandiri ijazah ditahan gak? Kalau resign ada pinalti gak?

Untuk dua pertanyaan ini jawabannya adalah tidak.Gak tahu ya kalau jaman dulu.Saya sendiri masuk kerja sebagai Financial Advisor ke AXA Mandiri akhir tahun 2017.

Pada masa saya tidak ada yang namanya penahanan ijazah.Jaman sekarang sudah tidak boleh perusahaan apapun menahan-nahan ijazah pekerjanya.

Memang awalnya ada info melalui email untuk membawa ijazah asli, nanti ijazah itu untuk dititipkan sebagai jaminan selama masa training.Setelah training selesai ijazah langsung dikembalikan.

Cukup bikin was-was saya dan beberapa kawan ketika itu.Tapi saya sendiri tidak membawa ijazah asli saya, hanya fotocopyannya saja.Dari dulu memang saya gak mau ijazah saya ditahan hanya untuk sebuah pekerjaan.

Alasannya ya sederhana, itukan hasil kerja keras orang tua saya, kok seenak udel nya main nahan-nahan.Kalau hilang gimana? Sanggup ngeganti gitu perusahaan?

Makannya saya modal nekad saja pergi ke Jakarta.Kalau nanti saya ditolak karena tidak menitipkan ijazah ya saya pulang saja ke Bandung.

Tapi ternyata setelah sampai disana, gak ada tuh diminta ijazah.Akhirnya lega lah hati saya dan kawan-kawan.

Dari banyak pesan yang masuk, saya perhatikan cukup banyak pelamar yang sudah cemas duluan saat dapat panggilan dari AXA Mandiri.

Maklum, tak sedikit tulisan bernada negatif di internet tentang perusahaan tersebut.Tapi yang mau saya pastikan itu bukan penipuan kok.

Buktinya, jika kalian berasal dari luar daerah, tiket pesawat kalian pulang pergi ditanggung.Langsung mereka yang beliin.Kalau saya yang dari Bandung, karena naik mobil, nanti diganti setelah selesai training.

Jadi tulisan ini saya buat dengan maksud, biar kalian gak merasa was-was dan bingung.Lalu apa saja yang harus dibawa pas training ke Jakarta?

Ya bawa uang, pakaian dan perlengkapan secukupnya saja.Makan dan coffe break lengkap kok disana, kalian gak akan kelaparan.

Bawa juga uang lebih kalau ada, mumpung di Jakarta, siapa tahu mau sekalian main keliling ibu kota.Trainingnya cuman dari hari senin sampai jumat kok.Jadi kalian punya waktu dua hari buat ngerefresh otak.

Kalau bisa pergi bareng saja dari kota asal ke Jakarta, biar seru.Kapan lagi dapat panggilan kerja, sambil jalan-jalan.Untuk pengalaman training yang berkesan buat saya, akan saya tuliskan mendetail nanti, pas ada waktu.

Untuk tulisan ini pendek saja, yang penting pertanyaan teman-teman terjawab...
Baca Juga

Comments

Popular Posts

RECENT POST